AUTHOR

OBGOLF

23 June 2021

Para Penantang di Torrey Pines

Di atas kertas, semua peserta US Open memang memiliki peluang untuk memenangi perhelatan major edisi ke-121 ini. Namun, masing-masing memiliki persentase yang berbeda-beda. Berikut beberapa nama yang persentasenya lebih besar karena memiliki sejarah dan statistik yang bagus:

BRYSON DECHAMBEAU

Datang sebagai juara bertahan, Bryson sudah pasti menjadi salah satu favorit juara perhelatan US Open edisi ke-121. Sejak berhasil menjuarai US Open September lalu, nama Bryson selalu masuk dalam daftar favorit di beberapa turnamen yang diikutinya. Setelah menang di Winged Foot Golf Club, West Course, New York, penampilan pegolf AS berusia 27 tahun ini cukup stabil. Ia mampu finis Top 10 enam kali dalam 14 penampilan sepanjang musim 2020-2021, dengan dua gelar juara (US Open dan Arnold Palmer Invitational) dan satu kali missed cut.

Untuk major ketiga ini, Bryson pastinya akan bermain dengan tekad besar: menjadi juara bertahan kedelapan yang bisa back-to-back.  Sayangnya, penampilannya di dua major terakhir kurang memuaskan (Masters, T46; PGA Championship, T38).

BROOKS KOEPKA

Ketika menang pertama kali di US Open pada 2017, ada anggapan bahwa keberhasilan Brooks Koepka hanya kebetulan saja.. Namun, saat menang di US Open untuk kedua kalinya, dan juga tercatat back-to-back, ini menjadi satu pengukuhan bahwa Brooks adalah salah satu pegolf elite dalam sejarah turnamen major yang dimulai pada 1895 ini. Pengakuan tersebut bukan isapan jempol karena di tahun berikutnya, 2019, pegolf yang kini berusia 31 tahun ini mampu menunjukkan diri sebagai pegolf spesialis US Open. Sempat bersaing dalam perebutan gelar juara, Brooks akhirnya harus puas di posisi kedua.

Meski kemudian absen di Winged Foot Golf Club tahun lalu karena cedera, Brooks tetap masuk daftar favorit di Torrey Pines tahun ini. Cedera di akhir Februari yang membuatnya menepi selama sebulan tidak membuat peluang Brooks tenggelam. Setelah hasil mengecewakan di Masters April kemarin (missed cut), Brooks kembali memberikan harapan bagi publik di penampilan berikutnya usai menempati T2 di PGA Championship. Dengan kondisi pasca-cedera, Brooks masih tetap diperhitungkan.

 

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE