AUTHOR

OBGOLF

11 February 2021

PGA Championship 2022 Batal Digelar karena Trump

PGA Championship 2022 diputuskan batal digelar di Trump National, Bedminster, New Jersey. Keputusan ini merupakan yang kedua kalinya untuk lapangan golf milik mantan Presiden AS itu dalam lima tahun terakhir.

Dampak penyerbuan pendukung Presiden (waktu itu) Donald Trump ke gedung Kongres AS, Capitol Hill, pada 6 Januari lalu terus bergulir. PGA America memutuskan segala hubungan yang terkait dengan Trump. Presiden ke-45 AS itu dianggap mendorong penyerbuan tersebut.

Keputusan ini berimbas pada penyelenggaraan PGA Championship 2022 yang awalnya akan berlangsung di Trump National Golf Club. PGA of America memutuskan untuk memindahkan turnamen major tersebut ke lokasi baru. Menurut Presiden PGA Jim Richerson, dewan memilih untuk menggunakan haknya untuk “memutuskan perjanjian” dengan Trump National di Bedminster, New Jersey, yang pernah menjadi venue untuk U.S. Women's Open pada 2017.

“Keputusan kami bukan tentang kecepatan dan waktu,” jelas CEO PGA of America Seth Waugh, seperti dikutip CNBC. "Yang paling penting bagi dewan dan kepemimpinan kami adalah melindungi citra dan reputasi kami, serta kemampuan anggota kami untuk memimpin pertumbuhan permainan, yang mereka lakukan melalui begitu banyak program yang kuat di komunitas mereka.”

 

Ini merupakan keputusan PGA America yang kedua kalinya, menghentikan kerja sama dengan lapangan-lapangan golf milik Trump. Pada 2014, badan golf profesional AS yang memiliki sekitar 29 ribu pegolf profesional yang sebagian besar adalah teaching pro itu menandatangani kerja sama dengan Trump National Golf Club Los Angeles untuk menyelenggarakan turnamen tahunan PGA Grand Slam of Golf. Namun, setahun kemudian, turnamen tersebut dibatalkan setelah Trump melontarkan komentar yang “menghina” imigran Meksiko.

Tahun ini PGA Championship akan berlangsung di Kiawah Island Golf Resort (Ocean Course), South Carolina, pada 20-23 Mei mendatang. Sementara, untuk 2022,  PGA of America masih mencari lokasi pengganti untuk turnamen major yang dimulai pada 1916 ini.

PGA of America akhirnya memutuskan Southern Hills Country Club, Tulsa, Oklahoma, menjadi venue PGA Championship 2022.

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE