AUTHOR

OBGOLF

19 April 2021

Olimpiade 2021 DJ Absen di Tokyo

Keputusan DJ ini menjadikannya sebagai pegolf AS pertama yang bakal absen di Olimpiade. Ini merupakan keputusan keduanya setelah ia pun sebelumnya memastikan diri untuk tidak hadir pesta olah raga dunia itu tahun lalu ketika belum diputuskan untuk mundur ke 2021.

Golf di Olimpiade akan diikuti dua pemain dari negara peserta. Namun, maksimal empat pegolf bisa memperkuat satu negara jika berada di posisi Top 15 usai US Open Juni nanti. Saat ini ada 11 pemain AS mengisi Top 15. Namun, satu pegolf telah mundur dari Olimpiade.  

DJ beralasan bahwa dirinya ingin berkonsentrasi menyelesaikan jadwal PGA Tour. “Ini (Olimpiade) berada di tengah jadwal golf yang padat bagi saya,” kata DJ, seperti dikutip ESPN. “Ini adalah perjalanan panjang, dan saya pikir turnamen WGC [World Golf Championship] seminggu setelahnya (Olimpiade). British Open beberapa minggu sebelumnya.”

The Open di Royal St. George, Sandwich, Inggris, dijadwalkan pada 18 Juli. Sementara, cabang olah raga golf di Olimpiade berlangsung 11 hari kemudian (pada 29 Juli) dan berakhir pada 1 Agustus. WGC-FedEx St. Jude Invitational, Memphis, Tennessee, akan digelar pada 5 Agustus.

Dua minggu kemudian, tiga turnamen playoff FedEx Cup dimulai. Kemudian, Ryder Cup, yang juga seperti Olimpiade, mengalami penundaan pada 2020 karena pandemi.

“Saya rasa jika ada tambahan waktu, khususnya jika Anda tidak mencoba terbang dari Tokyo ke Memphis untuk bermain di WGC, Saya mungkin akan lebih memikirkannya,” katanya.

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE