AUTHOR

OBGOLF

01 May 2021

Inbee Lengser, Xiyu Lin Ambil Alih Takhta

Pegolf asal China Xiyu Lin benar-benar mewujudkan ancamannya. Putaran ketiga HSBC Women’s World Championship 2021 langsung dikuasai pegolf berusia 25 tahun ini.

Sempat membuka putaran ketiga dengan bogey di hole 1, Xiyu bisa menebusnya dengan birdie di hole berikutnya. Usai birdie di hole 5, lagi-lagi bogey mendebit perolehan skor Xiyu. Namun, ia masih bisa menutup front nine dengan satu-di bawah-par.

Di back nine, Xiyu mulai nyaman dengan permainannya. Ia bisa membukukan empat birdie, dan menutup putaran ketiga dengan 67 (-5). Xiyu berhasil mengambil alih takhta leaderboard dengan total 202 (-14).         

“Hole pertama saya benar-benar gugup. Saya pikir aku akan memukul lebih lama karena aku gugup, tapi ternyata saya tidak terlalu gugup. … Jadi saya hanya mengatakan pada diri saya sendiri, seperti kemarin saya buat dua bogey dan aku bisa bangkit lagi dengan birdie. Saya berkata, saya bisa lakukan itu. Hole kedua dalah pin yang sulit tetapi saya berhasil memukulnya ke posisi yang tepat dan menyelesaikan putt. Itu sangat besar,” jelas Xiyu Lin.

Keberhasilan Xiyu ke posisi puncak memang tidak lepas kegagalan pegolf No. 2 Dunia Inbee Park (Korea) mempertahankan posisi di atas di dua hari sebelumnya. Sempat memimpin dengan total -15 di front nine, dua bogey (hole 11 dan 14) serta double bogey di hole 16 memangkas laju permainan pegolf berusia 32 tahun ini, meski sempat membukukan dua birdie di back nine. Namun, hasil ini membuat skornya hanya 70 (dua-di bawah-par). Posisi Inbee pun tergusur ke T2 dengan total skor 203 (-13), bersama dengan Hannah Green (Australia).

“Yeah,  saya main bagus di front nine tetapi buruk di back nine. Ini seperti dua putaran yang berbedad, dan seharusnya saya bisa melakukannya lebih baik di back nine. Tetapi, ini sedikit mengecewakan, khususnya di hole 16, membuat double (bogey). Itu artinya saya harus bekerja lebih keras besok,” kata Inbee, yang kini berusia 32 tahun ini.

Sementara itu, Hannah Green (Australia) pun mulai menunjukkan potensinya sebagai favorit juara HSBC Women’s World Championship 2021. Seperti putaran kedua, pegolf berusia 24 tahun ini kembali bermain apik dengan skor 66, dan mengumpulkan skor total yang sama dengan Inbee (-13). Peringkat Hannah pun naik ke T2 dari T7.

“Saya mungkin tidak memukul bola sebaik kemarin, tetapi saya bermain cukup bagus dan memastikan saya menempatkannya di posisi yang tepat. Membuat dua bogey hari ini. Itu mungkin bogey yang bagus. Jadi, semoga besok saya bisa lanjut membuat birdie seperti biasa saya lakukan,” jelas Hannah, yang putaran ketiga ini mencetak satu eagle, enam birdie, dan dua bogey. 

Foto: Getty Images

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE