AUTHOR

OBGOLF

30 April 2021

HSBC Women's World Championhsip: Duo Park Berbagi Tempat di Puncak Leaderboard

Pertarungan di papan atas HSBC Women’s World Championship 2021 masih berlangsung ketat. Pegolf No. 2 Dunia Inbee Park (Korea) kini harus berbagi tempat dengan rekan senegaranya, Hee Young Park. Keduanya sama-sama membukukan skor total 133 (11-di bawah-par).

Di putaran kedua Inbee hanya mampu mencetak skor 69 (tiga-di bawah-par) dengan lima birdie yang dikurangi dua bogey. Sementara, Hee Young bermain sedikit lebih baik dengan skor 68 (empat-di bawah-par), lima birdie dan satu bogey.   

Usai bermain cemerlang pada hari pertama, permainan Inbee kali ini sedikit tertahan di putting dalam putaran kedua. Setelah bogey di hole 3, Inbee harus melewati tiga hole sebelum menebusnya dengan birdie di tiga hole berturut-turut (7, 8, dan 9). Birdie pertama di putaran kedua ini seakan membuat tekanan pada Inbee sedikit berkurang.

“Ada sedikit pengkhianatan dari putter saya hari ini. Salah baca beberapa putt, tetapi saya merasa sudah berjuang sangat baik, khususnya di front nine. (Hole) 1 hingga 6 cukup sulit dengan banyak kesempatan tetapi tidak ada satu pun yang masuk. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan momentum saya, dan saya dapatkan di No. 7. Dari sana, putaran ini terasa sedikit lebih mudah,” kata Inbee, yang berupaya mencetak gelar ketiganya di HSBC Women’s World Championship setelah 2015 dan 2017 ini.

Hee Young pun sempat menunggu birdie pertama setelah lima hole, satu-satunya birdie di front nine. Di back nine, pegolf berusia 33 tahun ini bermain lebih agresif. Usai birdie di hole 10 yang direduksi dengan satu bogey di hole 11, Hee Young mengoleksi dua birdie di dua hole berturut-turut, dan menutup permainan dengan tambahan satu birdie lagi.

“Saya gagal membuat banyak putt birdie, padahal sangat dekat. Mungkin saya memaksa terlalu keras. Di 18 apa pun yang terjadi saya coba tetap fokus pada rutinitas saya sebelum memukul bola dan saya rasa ini berhasil di 18 dengan puttnya,” kata Hee Young.  

Persaingan Inbee dan Hee Young dalam perebutan takhta juara tentu saja sangat menarik. Keduanya merupakan teman lama sejak masih SMP dan bertemu lagi di kompetisi golf LPGA Tour. Kini, mereka berada satu grup lagi.

“Kami bersenang-senang di sana dengan Hee Young. Dia bermain bagus. Dia selalu memiliki ayunan yang bagus dan dia seorang ball striker yang hebat. Saya tidak sabar untuk bermain dengannya besok lagi. Semoga kami bermain golf dengan baik dalam dua hari ke depan,” kata Inbee.

“Saya pikir, ketika saya punya kompetitor bagus dengan skor sama atau level yang sama di sana, saya pikir bagus untuk (saya) terus terpacu, bermain agresif atau memaksa diri saya sendiri. Jadi, saya rasa ini bagus buat saya, tertantang di sana. Saya pikir saya berada di posisi yang bagus saat ini,” jelas Hee Young.

Sementara itu, dua pegolf lainnya, Hyo Joo Kim (Korea) dan Xiyu Lin (China), masih berpeluang menggeser dua pimpinan di atasnya. Keduanya berada di T3 dengan selisih dua pukulan. 

Foto: Getty Images

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE