AUTHOR

OBGOLF

10 June 2021

Bukti Golf Permainan Terhebat

Sikap pantang menyerah Richard selama bertahun-tahun ini “mengingatkan” kepada semua orang, mengapa golf itu permainan terhebat.

 

Ketika bola bernilai par masuk ke hole, Richard Bland terlihat lega, dan sambil berjalan mundur ia perlahan-lahan mengangkat kedua tangannya. Gerakan ini seakan memberikan sinyal “saya akhirnya menang”. Ya, pegolf veteran berusia 48 tahun ini menyabet gelar pertama European Tour-nya dalam 20 tahun karier di Eropa!

 

Richard harus tampil 478 kali untuk bisa mencicipi trofi pertamanya. Pegolf asal Inggris ini mengalahkan Guido Migliozzi (Italia) yang usianya setengah dari umur Richard dan menyandang dua gelar European Tour dalam sebuah play-off.

 

“Yeah, saya telah melakukannya,” katanya. “Saya telah melakukannya.”

 

Sejak terjun di arena profesional Eropa pada 2001, Richard belum pernah merasakan satu gelar juara pun. Itu tidak membuatnya putus asa. Ia terus berupaya memecahkan telur. Usahanya ini membuahkan hasil di Belfred British Masters pertengahan Mei lalu. Richard akhirnya memenangi gelar pertamanya dalam 25 tahun karier profesionalnya, yang membuatnya sebagai pegolf tertua yang pertama kali menang di sejarah European Tour.

 

“Teman saya, pegolf pro David Howell, mengatakan kepada saya bahwa dia bermimpi. Saya rasa Rabu, bahwa—bukan di turnamen ini—saya akan menjuarai sebuah turnamen. Dan teman saya di Amerika mengirimkan pesan setelah putaran kedua, ‘Satu pukulan dalam satu waktu, satu hole dalam satu waktu,’ dan saya memikirkannya sepanjang hari, hanya untuk mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan,” jelas Richard, seperti dikutip Golf Channel.

 

Hingga putaran ketiga British Masters, Richard telah mengoleksi 32 kali di Top 10 sirkuit European. Ia hampir menembus Top 100 Dunia (menempati posisi 102) pada 2016, yang kemudian posisinya terus melorot dan terlempar dari Top 1000 pada 2019. Namun, empat kali finis runner up di Challenge Tour menolongnya kembali ke sirkuit utama pada tahun lalu. Kini, ia adalah seorang juara.

 

Keberhasilan Richard ini mengundang berbagai pujian dari para pegolf dan selebritas dunia, di antaranya adalah Luke Donald, Justin Rose, Tommy Fleetwood, Christina Kim, Paul McGinley, dan Thomas Bjorn. Mereka menyelamati kesuksesan dan mengapresiasi semangat pegolf Inggris ini. Pegolf veteran ternama Fred Couples pun memberikan pujian. “Hari ini saya melihat sesuatu yang menginspirasi saya dan mengingatkan saya, mengapa golf adalah permainan terhebat (why golf is the greatest game),” kata Fred dalam akun Twitternya.

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE