AUTHOR

OBGOLF

23 June 2021

Kumpulan Pegolf Milenial

Satu lagi komunitas golf yang meramaikan aktivitas golf yang diikuti kaum milenial. Komunitas mengisi kekosongan bagi para newbie yang ingin bersosialisasi sekaligus juga membangun networking.  

Pada 11 April lalu, sebuah aktivitas golf bareng berlangsung di Jakarta Golf Club. Hampir 70 pegolf meramaikan event ini. Itu merupakan salah satu kegiatan komunitas golf yang bernama Gentle Golf Club, yang sudah berjalan tiga tahun terakhir ini.

 “Gentle ini dimulai dari ide saya dan Aryo. Kita pertama kali 2018, Juni. Saya dan Aryo mau coba olah raga baru, yang cocok dengan pekerjaan. Belum banyak nih yang main golf. Saya biasanya ikutan ayah saya dulunya main golf. Lalu, saya coba main sendirian. Saya ajak Aryo. Nambah 1-2 orang. 3 bulan pertama. Kita buat grup yang isinya cuma empat orang. Lalu, teman-teman kita mau join karena kita sering update di media sosial. Akhirnya berkembang,” kata Kevin Andyan Putra, Ketua Gentle Golf Club.

Kondisi pandemi Covid-19 justru menjadi berkah bagi Gentle Golf. Jumlah member pun melesat hingga 130 orang. Tapi, omong-omong mengapa namanya pakai Gentle sih?

“Main golf kan bermain dengan etika. Kita bisa bilang orang ini (pegolf) gentleman, beretiket. Karena itu, kita bisa bilang orang-orang (para pegolf) ini gentle, pemberani. Makanya kita ambil ini sebagai nama komunitasnya, Gentle Golf,” jelas Kevin.

Kegiatan rutin memang lebih banyak di golf bareng, selain juga driving bareng. Main golfnya pun selalu berpindah-pindah lokasi, agar semua member merasakan lapangan-lapangan yang berbeda-beda. Selain bisa sosialisasi, para anggota Gentle juga membangun kerja sama yang terkait dengan pekerjaan masing-masing. Nah, bagi Anda yang masih newbie di golf, mungkin saja Gentle Golf merupakan tempat yang pas buat hangout golf?

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE