AUTHOR

OBGOLF

05 October 2020

Jumeirah Golf Estates

Jumeirah Golf Estates menyodorkan dua lapangan golf championship berstandar internasional (Earth Course dan Fire Course), selain juga memiliki perumahanperumahan mewah dan fasilitas hiburan yang berkelas. Setiap akhir musim Jumeirah Golf Estates selalu ramai dengan kehadiran para pegolf elite European Tour yang bertarung dalam sebuah turnamen penutup musim dengan hadiah total US$8 juta. 

Earth Course merupakan venue turnamen penutup musim yang bertajuk DP World Tour Championship, sebagai bagian dari rangkaian seri Race to Dubai. Berjarak 7.706 yard, Earth Course menampilkan 18 hole dengan pemandangan bunker-bunker bak marmer putih yang dalam dan indah, menghiasi fairways yang bergelombang dalam hamparan karpet hijau yang matang

Greg Norman, sang desainer asal Australia, mengemas setiap hole dengan variasi dan penempatan hole yang menyenangkan tapi juga menantang. Namun, khusus Earth Course, Norman menempatkan empat hole terakhir sebagai ujian sesungguhnya. Hole 15 par 4 yang pendek sebenarnya memberikan peluang birdie yang bagus tetapi bisa memberikan bogey jika salah membaca alur bola di green. Lalu, hole 16 par 4 merupakan salah satu hole tersulit di Earth Course dengan handicap 4, karena terkenal dengan membuyarkan mimpi meraih gelar bagi sebagian besar para pegolf profesional. Hole 17 par 3 dengan island green-nya menuntut pegolf untuk memilih iron yang tepat agar bola tidak jatuh ke danau di sekitar green. Hole 18 par 5 yang memiliki sungai kecil yang membelah fairway memberikan hiburan permainan setelah bersusah payah di tiga hole sebelumnya. 

Fire Course menyodorkan tantangan bagi seluruh pegolf dari level mana pun dengan lanskap gurun yang alami. Dibandingkan dengan Earth Course, Fire Course bisa dibilang lebih “ramah” meski tetap menyulitkan. 

Namun, jika level ketangguhannya merujuk pada course rating yang 110 (Earth Course 140), itu sudah membuktikan diri bahwa Fire Course adalah lapangan yang masih bisa diajak kompromi, dengan fairway yang ramah atau kecepatan di green yang masih bisa diterima. Meski demikian, Fire Course tetap menuntut pemain untuk menempatkan bola di fairway demi membuka kesempatan untuk skor bagus. 

JUMEIRAH GOLF ESTATES 

Alamat:

Jumeirah Golf Estates Head Office

Shaikh Mohammed Bin Zayed Road, Dubai, UAE

Tel: +971 4 417 9999

E-mail: egc@dubaigolf.com

Situs web: www.jumeirahgolfestates.com

Dibuka: 2010

Desainer: Greg Norman

Lapangan: Hole/Par/Jarak

Earth Course 18 Hole/Par 72/7.706 yard

Fire Course 18 Hole /Par 72/7.480 yard

A D V E R T I S E   W I T H   U S

For more information to learn about our advertising opportunities, please complete the following form:

FIND OUT MORE